Contoh Algoritma Menghitung Volume Bangun Ruang (Bahasa Biasa)

Menghitung volume bangun ruang dimana terdapat 6 buah bangun ruang yaitu kubus, balok, bola, limas, kerucut dan tabung. Masing-masing bangun ruang tersebut akan kita cari volume, dengan formula sebagaimana yang telah diajarkan di sekolah dasar, kali ini kita menggunakan percabangan if.

pilihan = char
volume, sisi, panjang, lebar, tinggi, jari = float
if (pilihan=='A'||pilihan=='a')
{
input sisi
volume=sisi*sisi*sisi
output(volume)
}
if (pilihan=='B'||pilihan=='b')
{
input panjang
input lebar
input tinggi
volume=panjang*lebar*tinggi
output (volume)
}
if (pilihan=='C'||pilihan=='c')
{
input jari
volume=3,14*4*jari*jari
output (volume)
}
if (pilihan='D'||pilihan=='d')
{
input panjang
input lebar
input tinggi
volume=(panjang*lebar)/3*tinggi
output (volume)
}
if (pilihan=='E'||=='e')
{
input jari
input tinggi
volume=(3,14*jari*jari)/3*tinggi
output (volume)
}
if (pilihan=='F'||=='f')
{
input jari
input tinggi
volume=3,14*jari*jari*tinggi
output (volume)
}
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Contoh Algoritma Menghitung Volume Bangun Ruang (Bahasa Biasa) . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://wolleyku.blogspot.com/2012/10/contoh-algoritma-menghitung-volume.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Imam Mahrus - Kamis, 18 Oktober 2012

1 Komentar untuk "Contoh Algoritma Menghitung Volume Bangun Ruang (Bahasa Biasa) "

  1. " anda bisa bantu saya "


    Anda sedang membuat game sejenis Tower of Defense. Disini Anda akan meletakkan 3 buah 
    benteng pertahanan. Masing­masing benteng dibangun di tiga titik tertentu di sebuah peta 
    kartesian (x,y). Agar pertahanan bisa maksimal, maka ketiga benteng tersebut harus 
    membentuk sebuah posisi segitiga. (bukan garis lurus)  
    Buat program yang menerima masukan tiga buah titik koordinat yang melambangkan 
    masing­masing tower. (x1, y1), (x2, y2), dan (x3, y3), 
    Program kemudian akan mengecek apakah ketiga titik tersebut membentuk sebuah segitiga 
    atau tidak.  
    Jika membentuk segitiga, program akan menampilkan tulisan, “Membentuk Segitiga, Pertahanan 
    Tower maksimal!”  
    Jika tidak, maka program menampilkan “Tidak membentuk segitiga, pertahanan, tidak 
    maksimal!”  
     

    BalasHapus

Free Backlinks