pilihan = char
volume, sisi, panjang, lebar, tinggi, jari = float
if (pilihan=='A'||pilihan=='a')
{
input sisi
volume=sisi*sisi*sisi
output(volume)
}
if (pilihan=='B'||pilihan=='b')
{
input panjang
input lebar
input tinggi
volume=panjang*lebar*tinggi
output (volume)
}
if (pilihan=='C'||pilihan=='c')
{
input jari
volume=3,14*4*jari*jari
output (volume)
}
if (pilihan='D'||pilihan=='d')
{
input panjang
input lebar
input tinggi
volume=(panjang*lebar)/3*tinggi
output (volume)
}
if (pilihan=='E'||=='e')
{
input jari
input tinggi
volume=(3,14*jari*jari)/3*tinggi
output (volume)
}
if (pilihan=='F'||=='f')
{
input jari
input tinggi
volume=3,14*jari*jari*tinggi
output (volume)
}
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Contoh Algoritma Menghitung Volume Bangun Ruang (Bahasa Biasa) . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://wolleyku.blogspot.com/2012/10/contoh-algoritma-menghitung-volume.html. Terima kasih!
Ditulis oleh:
Unknown - Kamis, 18 Oktober 2012
" anda bisa bantu saya "
BalasHapusAnda sedang membuat game sejenis Tower of Defense. Disini Anda akan meletakkan 3 buah
benteng pertahanan. Masingmasing benteng dibangun di tiga titik tertentu di sebuah peta
kartesian (x,y). Agar pertahanan bisa maksimal, maka ketiga benteng tersebut harus
membentuk sebuah posisi segitiga. (bukan garis lurus)
Buat program yang menerima masukan tiga buah titik koordinat yang melambangkan
masingmasing tower. (x1, y1), (x2, y2), dan (x3, y3),
Program kemudian akan mengecek apakah ketiga titik tersebut membentuk sebuah segitiga
atau tidak.
Jika membentuk segitiga, program akan menampilkan tulisan, “Membentuk Segitiga, Pertahanan
Tower maksimal!”
Jika tidak, maka program menampilkan “Tidak membentuk segitiga, pertahanan, tidak
maksimal!”